Thursday, October 22, 2009

Junk Food Pengaruhi Gairah Seks

Selain tingginya kandungan lemak yang dapat menjadi faktor pemicu kegemukan, ternyata makanan cepat saji atau yang lebih dikenal dengan sebutan junk food kini ditengarai sebagai salah satu faktor yang dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang. Hal tersebut telah dibuktikan melalui sebuah penelitian.

Hasil penelitian yang dilansir dari The Sun mengatakan, sepertiga responden yang diwawancara mengaku merasa lelah melakukan hubungan seksual atau merasa kurang bergairah setelah makan junk food di waktu yang tidak pada tempatnya.

Sudah lumrah, pergi tidur dalam keadaan perut kenyang membantu mempercepat datangnya rasa kantuk, tapi kebiasaan itu bukan hanya buruk untuk lingkar pinggang, tapi juga bagian lain di bawah pinggang.

Bukan itu saja, menurut ahli nutrisi, Amanda Ursell, waktu dan jenis makanan tertentu yang kita konsumsi kerap mempengaruhi kehidupan seksual seseorang.

Karena itu, Amanda Ursell menganjurkan agar Anda memiliki aturan ketat dalam mengkonsumsi makanan, terutama snack, jika Anda berencana ingin melakukan hubungan seks.

Apa saja yang harus dihindari jika ingin melakukan hubungan seks?

Segelas cocktail


Konsumsi minuman ini biasanya identik dengan perasaan romantisme. Namun ingat, terlalu banyak minuman beralkohol, terutama menjelang waktu tidur, akan mempengaruhi kehidupan seksual Anda.

Mengisi perut dengan berbagai makanan berlemak

Biasanya ditemukan dalam fast food, dan makanan yang manis-manis. Hindari makanan yang nikmat manakala waktu menunjukkan pukul 23.00.

Manis-manisan yang gurih atau kentang sebagai teman minum.

Kebiasaan ini sama saja dengan meningkatkan kadar alkohol dan kadar gula dalam darah. Sekadar tahu saja, itu akan membuat Anda seperti orang linglung dan setengah sadar.

Penganan yang mengandung gas alam

Seperti kubis, bawang dan kacang panggang. Makan terlalu cepat dengan tatanan kunyah yang buruk juga sangat buruk karena akan menyebabkan Anda menelan banyak udara ke dalam perut. Efeknya Anda akan merasa kegerahan dan perut kembung alih-alih terangsang.

Namun tidak semua makanan junk food bisa menjadi pembunuh mood, justru ada yang berperan sebaliknya.

Misalnya roti gandum dan pasta. Makanan jenis karbohidrat yang diserap perlahan, bisa meningkatkan stamina. Logikanya, semua orang perlu stamina ekstra untuk mencoba beberapa posisi bercinta yang menggairahkan. Begitu juga dengan zat besi yang terdapat pada telur dan sayuran hijau.

Sebagai pemicu hormon dopamine (hormon penghantar rasa bahagia), sangat baik jika Anda mengkonsumsi steak, keju halus atau salmon. Minyak ikan makarel atau sarden penuh dengan kandungan Omega-3 sangat membantu kinerja jantung.

Yang pasti dan jauh lebih penting, minyak ini meningkatkan sensitivitas kulit. Jika ingin menambah gairah hormon laki-laki tambahkan zat besi yang biasa terkandung pada roti isi kacang-kacangan, kerang, dan daging.

sumber : inilah.com

salam
feel free to reach your dream

0 comments:

Post a Comment