Tuesday, February 22, 2011

Bau dan Warna Sperma yg sehat

Apakah anda ragu-ragu sperma anda normal?
mendeteksi kesehatan sperma dapat dilakukan dengan melakukan pengamatan terhadap bau, warna dan melihat komposisi dari sperma. Anda dapat memeriksa sperma anda sendiri tanpa harus memakai alat bantu untuk memastikan kesehatannya.

Warna Sperma
Warna sperma yang normal adalah putih keruh (opaque). Warna yang lain menunjukkan terdapatnya hal serius yang mengganggu kesehatan sperma. Sperma berwarna kuning menunjukkan adanya proses infeksi bakteri yang berlangsung di kelenjar prostat (vesikula seminalis).
Sedangkan warna sperma merah atau coklat tua menunjukkan adanya sel darah merah yang terdapat secara berlebihan di dalam sperma dengan berbagai kemungkinan, seperti infeksi bakteri yang berlangsung di kelenjar prostat (vesikula seminalis), petunjuk penyakit yang lebih serius (kanker prostat). Namun semuanya itu membutuhkan ketelitian dan evaluasi dari pemeriksaan seperti USG atau pemeriksaan penanda tumor prostat.

Bau Sperma
Sperma memiliki bau seperti daun akasia. Walaupun ini bersifat sangat subyektif karena setiap orang memiliki definisi sendiri masalah bau sperma. Perubahan bau sperma menjadi berbau anyir atau amis harus dicurigai. Bau amis atau anyir bisa saja mengarah adanya proses infeksi di saluran reproduksi pria atau kelenjar reproduksi, seperti prostat dan vesikula seminalis.

Komposisi Sperma
Komposisi cairan sperma sebenarnya tidak semuanya terdiri dari sel sperma (spermatozoa). 95 hingga 98% air yang berasal dari kelenjar prostat dan vesikula seminalis, sedangkan sisanya adalah spermatozoa dalam bentuk konsentrat yang terbungkus dalam gel-gel atau kristal. Keberadaan gel tersebut bukan merupakan suatu kebetulan. Seminogelin merupakan zat yang dikeluarkan oleh kelenjar vesikula seminalis, salah satu kelenjar reproduksi pria yang berperan penting karena juga memproduksi fruktosa sebagai bahan bakar dari gerakan spermatozoa. Gel-gel tersebut memiliki cara untuk mengalami pencairan atau likuefaksi, karena kelenjar prostat mengeluarkan enzim yang bertugas untuk itu.

Protected by Copyscape Plagiarism Software

DMCA.com

0 comments:

Post a Comment